Wasit Hadiyana Pimpin Duel Bhayangkara Kontra PSM

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Wasit asal Bekasi, Hadiyana jadi pemimpin laga Bhayangkara vs PSM Makassar pada pekan ke-33 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Senin (3/12). 

Pada musim lalu, Hadiyana dilaporkan oleh Sriwijaya FC ke PT Liga Indonesia Baru karena dinilai tidak adil. Hadiyana dinilai oleh tidak menjunjung sportifitas saat Laskar Wong Kito dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pada pekan ke-7 Liga 1 2017.

Menurut versi Sriwijaya, Hadiyana 'sengaja' memberikan penalti kepada PSM pada masa injury time menit ke-90=6. Saat itu, Hadiyana menilai bek Sriwijaya, Firdaus Ramadhan melakukan pelanggaran kepada kapten PSM, Hamka Hamzah.

Pada duel besok, Hadiyana akan dibantu oleh dua asisten, Tri Wahyudi dan Slamet. Sementara Dharma Santoso menjadi wasit cadangan. Partai ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai jam 18.30 WIB.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan dengan tujuan berbeda. Bagi Juku Eja, tiga poin adalah harga mati untuk mengamankan ambisi meraih target juara musim ini. Sedang Bhayangkara butuh poin penuh untuk meraih peringkat tiga yang bisa jadi tiket ke AFC Cup. (ab)